Putri, Lathifa Nourthalia (2023) Pengaruh Penggunaan Media Sosial Selama Study From Home Terhadap Motivasi Belajar Dan Disiplin Belajar (Studi Kasus Mahasiswa Pengguna Aktif Media Sosial Di Jakarta Selatan). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Lathifa Nourthalia Putri.pdf Download (846kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Lathifa Nourthalia Putri.pdf Download (862kB) |
|
Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Lathifa Nourthalia Putri.pdf Download (691kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka--Skripsi-Lathifa Nourthalia Putri.pdf Download (983kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh penggunaan media sosial selama study from home terhadap motivasi belajar dan disiplin belajar mahasiswa pengguna media sosial di Jakarta Selatan. Variabel independen pada penelitian ini adalah Media Sosial dan Study From Home. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Motivasi Belajar dan Disiplin Belajar. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling), yang didukung dengan perangkat aplikasi SmartPLS 3.2.9 dan IBM SPSS Statistics 26. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner daring dengan aplikasi Google Form untuk mengumpulkan informasi responden, yang merupakan mahasiswa pengguna media sosial aktif di Jakarta Selatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Media Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Study From Home; 2) Study From Home tidak berpengaruh terhadap Motivasi Belajar; 3) Study From Home tidak berpengaruh terhadap Disiplin Belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Study From Home, Motivasi Belajar, Disiplin Belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 08:55 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 08:55 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8066 |
Actions (login required)
View Item |