Pengaruh Subjective Norms, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Attitude Dan Perceived Security Terhadap Intention To Use E-Wallet (Studi Kasus Pada Pengguna Ovo)

Anneria, Anneria (2021) Pengaruh Subjective Norms, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Attitude Dan Perceived Security Terhadap Intention To Use E-Wallet (Studi Kasus Pada Pengguna Ovo). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak-Anneria.pdf

Download (237kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1-Anneria.pdf

Download (462kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Dapus-Anneria.pdf

Download (331kB)
[img] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul-Anneria.pdf

Download (226kB)
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Perkembangan teknologi kian masif dan semakin memiliki pengaruh besar terhadap sektor bisnis. Hal ini pun dapat dirasakan pada industri keuangan yang mulai menawarkan kemudahaan khususnya dalam transaksi perdagangan selain itu adanya gerakan non-cashless yang digerakkan pemerintah juga semakin mendorong industri finansial teknologi semakin ekspansif di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan mengambil sampel dan kuesioner sebagai alat utama. Sampel pada penelitian ini adalah pengguna OVO yang tersebar di Indonesia. Teknik yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner secara online. Data terhimpun dalam penelitian ini sebanyak 124 responden dengan menggunakan analisis metode Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini memberikan hasil analisa yang diringkas sebagai berikut: (1) Subjective Norms berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Ease of Use E- Wallet (2) Subjective Norms berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived Usefulness EWallet (3) Subjective Norms berpengaruh positif signifikan terhadap Intention to Use E-Wallet (4) Perceived Usefulness berpengaruh positif signifikan pada Attitude (5) Perceived Usefulness berpengaruh positif signifikan terhadap Intention to Use (6) Perceived Ease of Use terhadap Perceived Usefulness pada E- Wallet (7) Perceived Ease of Use berpengaruh positif signifikan Attitude (8) Attitude berpengaruh positif signifikan terhadap Intention to Use E-Wallet (9) Perceived Security signifikan terhadap Intention to Use E-Wallet.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 22 Apr 2025 08:53
Last Modified: 22 Apr 2025 08:53
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/9012

Actions (login required)

View Item View Item