Pengaruh Underlying Principles, Training, Religiositas Dan Persepsi Karyawan Terhadap Product Knowledge Perbankan Syariah Di Indonesia (Studi Penelitian Pada Karyawan Bank Umum Syariah (BUS) Dan Unit Usaha Syariah (UUS)

Budiman, Adrian (2020) Pengaruh Underlying Principles, Training, Religiositas Dan Persepsi Karyawan Terhadap Product Knowledge Perbankan Syariah Di Indonesia (Studi Penelitian Pada Karyawan Bank Umum Syariah (BUS) Dan Unit Usaha Syariah (UUS). S2 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak-Adrian Budiman (20163111012).pdf

Download (846kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1-Adrian Budiman (20163111012).pdf

Download (1MB)
[img] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul-Adrian Budiman (20163111012).pdf

Download (866kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Adrian Budiman (20163111012).pdf

Download (983kB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=98...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dari variabel Underlying Principles, Training, Religiositas dan Persepsi terhadap Product Knowledge. Penelitian ini dilakukan pada karyawan yang bekerja pada Bank Umum Syariah (BUS) dan Unit Usaha Syariah (UUS). Penelitian ini diklasifikasikan sebagai metode analisis deskriptif dengan mengambil sampel dan menggunakan kuesioner sebagai alat utamanya. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di Bank Syariah yang berjumlah 174 responden. Responden dipilih menggunakan teknik convenience sampling. Hasil analisis diolah menggunakan aplikasi Structural Equation Modeling (SEM). Dari pengujian hipotesis yang diajukan dalam model penelitian ini, 4 hipotesis memiliki hubungan yang signifikan terbukti dalam penelitian ini. Underlying Principles sebagai salah satu faktor yang paling mempengaruhi Product Knowledge, dengan memberikan pemahaman prinsip dasar perbankan syariah akan mampu untuk karyawan lebih mudah dalam meningkatkan kompetensi mereka. Faktor lain yang memberikan pengaruh kuat adalah pelatihan, karyawan juga harus mengikuti pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan kerja mereka. Selain itu, tingkat religiositas karyawan juga menjadi faktor yang berpengaruh dalam rangka meningkatkan pengetahuan. Keysword: Underlying Principles, Training, Religiositas, Persepsi, Product Knowledge

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen
Prodi S2 Magister Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 15 Feb 2023 08:17
Last Modified: 20 Feb 2023 07:15
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/6093

Actions (login required)

View Item View Item