Asnawi, Asrari Zikran (2022) Analisis Pengaruh Faktor Citra Lembaga, Religiusitas Dan Kegiatan Fundraising Wakaf Terhadap Minat Wakif Untuk Berwakaf Tunai. S2 thesis, STIE Indonesia Banking School.
Text (Abstrak)
Abstrak-20173111019.pdf Download (865kB) |
|
Text (BAB 1)
Bab 1-20173111019.pdf Download (1MB) |
|
Text (Halaman Judul)
Cover-20173111019.pdf Download (797kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-20173111019.pdf Download (822kB) |
Abstract
Di masa moderen ini, sosial media telah memberikan dampak yang cukup besar dalam kehidupan bermasyarakat khususnya di Indonesia, perkembangan sosial media pula banyak di manfaatka oleh berbagai organisasi termasuk Lembaga Wakaf, potensi sosial media yang cukup besar menjadikan sosial media sebagai salah satu opsi media menyelengarakan Fundraising wakaf tunai. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah Analisis Statistik Deskriptif dengan metode pengukuran statistik Structure Equation Model dengan metode Partial Least Square, di mana mengukur pengaruh korelasi model pada tiap-tiap variabel exogenus (Independen) terhadap variabel endogenus (dependen). Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa Fundraising wakaf tunai di sosial media dapat di manfaatakn secara maksimal sebgai media penyerapan dana wakaf berdasarkan Minat Wakif Berwakaf Tunai, juga penerapan Fundraising wakaf tunai di media sosial juga dapat menujang Citra dari lembaga Wakaf itu sendiri, serta Religiusitas para wakif terhadap Minat wakif untuk berwakaf. Kata Kunci : Fundraising Wakaf Tunai, Sosial Media, Citra Lembaga, Miant Wakif Berwakaf
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen Prodi S2 Magister Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 09:06 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 07:46 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/6020 |
Actions (login required)
View Item |