Perceived Organizational Support dan Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasi (Studi pada Tenaga Penjual PT. Matahari Department Store Cabang Lippo Kramatjati)

Ni Made Ovi Riani, Ramandita (2021) Perceived Organizational Support dan Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasi (Studi pada Tenaga Penjual PT. Matahari Department Store Cabang Lippo Kramatjati). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text
Lengkap, Ni Made Ovi Riani Ramandita, Ma.-IBS, 2020.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
Jurnal, Ni Made Ovi Riani Ramandita, Ma.-IBS, 2020.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Judul, Ni Made Ovi Riani Ramandita, Ma.-IBS, 2020.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak, Ni Made Ovi Riani Ramandita, Ma.-IBS, 2020-2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1, Ni Made Ovi Riani Ramandita, Ma.-IBS, 2020-3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dapus, Ni Made Ovi Riani Ramandita, Ma.-IBS, 2020-4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1-3, Ni Made Ovi Riani Ramandita, Ma.-IBS, 2020.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar komitmen organisasi yang terjadi di lapangan pada Tenaga Penjual melalui variablevariabel yang sudah teruji pada penelitian terdahulu, sampel yang dipakai dalam penelitia ini adalah 107 tenaga penjual di PT Matahari Department Store Cabang Lippo KramatJati yang telah memenuhi kriteria yang dipakai dalam penelitian. Dalam penelitian ini variabel yang dipakai yaitu Perceived Organizational Support, Kepuasan Kerja, dan Komitmen Organisasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan mengambil sampel dan kuesioner sebagai data utama. Penelitian ini menggunakan 18 indikator pertanyaan dengan menggunakan skala interval likert 1-6. Sampling dan analisis hasil menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat AMOS 20 Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Perceived Organizational Support (POS) memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja (KK). Besarnya pengaruh POS dengan KK sebesar, 2) Perceived Organizational Support (POS) memiliki pengaruh negatif terhadap Komitmen Organisasi (KO), 3) Kepuasan Kerja (KK) memiliki pengaruh positif terhadap Komitmen Organisasi (KO). Kata Kunci: Perceived Organizational Support, Kepuasan Kerja, dan Komitmen Organisasi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Mr. Arif Bahtiar
Date Deposited: 04 Mar 2021 03:22
Last Modified: 04 Mar 2021 04:01
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/2125

Actions (login required)

View Item View Item