Pengaruh Pemasaran Media Sosial Pada Brand Equity Dan Brand Attitude Yang Mempengaruhi Purchase Intetion Pada Aplikasi Shopee

Pratama, Afialdy (2022) Pengaruh Pemasaran Media Sosial Pada Brand Equity Dan Brand Attitude Yang Mempengaruhi Purchase Intetion Pada Aplikasi Shopee. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-ALDY PRATAMA -20151111190 -SKRIPSI.pdf

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
AFIBAB 1-ALDY PRATAMA -20151111190 -SKRIPSI.pdf

Download (920kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
AFIDaftar Pustaka-ALDY PRATAMA -20151111190 -SKRIPSI.pdf

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-AFIALDY PRATAMA -20151111190 -SKRIPSI.pdf

Download (820kB) | Preview
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Perkembangan teknologi semakin cepat dan masif. Perkembangan internet juga semakin canggih. Para pengguna internet adiktif dengan internet karena dapat digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain seperti berkomunikasi, berkolaborasi, atau bekerja sama melalui berbagai saluran dan aplikasi seperti e- mail, ecommerce, atau pesan instan. Penelitian ini menggunakan pendekatan desain penelitian deskriptif dengan data empiris yang dikumpulkan melalui survei online sampel para pengguna Shopee di Jabodetabek. Data empiris kemudian diolah menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling untuk menguji sejumlah hipotesis yang diajukan. Hasil dari kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Firm Created Communication memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Brand Equity, 2) User Generated Content tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Brand Equity, 3) Brand Attitude memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Brand Equity,4) Firm Created Communication tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Brand Attitude. 5) User Generated Content memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Brand Attitude, 6) Brand Equity memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Purchase Intention, 7) Brand Attitude memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Purchase Intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Firm Created Communication, User Generated Content, Brand Equity, Brand Attitude, Purchase Intention, Shopee.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 20 Mar 2025 07:40
Last Modified: 20 Mar 2025 07:40
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/9017

Actions (login required)

View Item View Item