Nugroho, Himawan Adi (2023) Pengaruh Memorable Halal Food Experience Terhadap Social Media E-WOM Pada Destinasi Wisata Halal Di Indonesia (Sebuah Tinjauan Pada Wisatawan Kelompok Tertentu). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
20191111073 - Himawan Adi Nugroho - Abstrak.pdf Download (748kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
20191111073 - Himawan Adi Nugroho - Daftar Pustaka.pdf Download (853kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
20191111073 - Himawan Adi Nugroho - Halaman Judul.pdf Download (753kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
20191111073 - Himawan Adi Nugroho -BAB 1.pdf Download (945kB) | Preview |
Abstract
Bagi wisatawan non-Muslim khususnya, pengalaman kuliner halal menjadi penting ketika mereka mengunjungi destinasi wisata di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh pengalaman makanan halal yang berkesan terhadap perilaku Electronic Word of Mouth (E-WOM) di destinasi wisata halal di Indonesia yang digagas oleh wisatawan non-Muslim. Penelitian ini menggunakan metode pengunpulan data kuesioner online dengan jumlah sampel sebanyak 211 responden dan menggunakan analisis data Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa experience other culture through food berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap memorable halal food experience dan memorable dimension of non-muslim tourism’ halal food experiences berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap E-WOM.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Memorable Halal, Media Sosial, Electronic Word of Mouth. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 08:05 |
Last Modified: | 04 Mar 2025 08:05 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8966 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |