Prameswari, Ebita (2024) Pengaruh Motivasi Belajar Ekstrinsik, Perilaku Belajar dan Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa STIE Indonesia Banking School Angkatan 2021-2023). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Ebita Prameswari.pdf Download (739kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Ebita Prameswari.pdf Download (803kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Ebita Prameswari.pdf Download (765kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Skripsi-Ebita Prameswari.pdf Download (772kB) | Preview |
Abstract
Di era globalisasi, berbagai tantangan kompleks muncul dan membutuhkan solusi. Salah satu solusinya adalah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk keterampilan dan kompetensi. Fresh graduate yang tidak hanya kurang beruntung tetapi juga menghadapi tantangan dalam mencari pekerjaan sering dianggap sebagai fresh graduate. Di Indonesia, konsep fresh graduate sangat kompleks dan multidimensi, dengan banyak lulusan yang menempuh pendidikan tinggi dan beradaptasi dengan lingkungan kerja baru. Keberhasilan fresh graduate tergantung pada berbagai faktor, termasuk kualitas pendidikan dan kualitas lingkungan belajar. Pencapaian keberhasilan akademik dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk kualitas pendidikan dan kualitas lingkungan belajar. Faktor eksternal, seperti masyarakat, dan kehidupan akademik, memainkan peran penting dalam memberikan dukungan yang memadai danmembuat siswa merasa dihargai. Faktor internal, seperti kualitas kegiatan pembelajaran, juga berperan penting dalam menentukan keberhasilan fresh graduate. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer menggunakan metode survei dengan kuesioner untuk mengumpulkan data secara langsung dari responden dan data sekunder merupakan informasi yang telah dikumpulkan dan diolah oleh pihak lain dan dapat diperoleh dari berbagai sumber seperti buku, internet, dan jurnal ilmiah yang relevan dengan topik penelitian. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakanmetode PLS atau Partial Least Square dengan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Motivasi Belajar Ekstrinsik tidak berpengaruh terhadap Prestasi Akademik, Perilaku Belajar berpengaruh positif terhadap Prestasi Akademik, dan Lingkungan Belajar berpengaruh positif terhadap Prestasi Akademik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar Ekstrinsik, Perilaku Belajar, Lingkungan Belajar, Prestasi Akademik |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 08:42 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 08:42 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8865 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |