Faktor Pendorong Digital Banking Service Customer Satisfaction Dan Emplikasinya Pada Customer Retention Intention: Suatu Penelitian Pada Livin By Mandiri

Ramadanti, Vidia Via (2023) Faktor Pendorong Digital Banking Service Customer Satisfaction Dan Emplikasinya Pada Customer Retention Intention: Suatu Penelitian Pada Livin By Mandiri. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-Vidia Via Ramadanti.pdf

Download (991kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-Vidia Via Ramadanti.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-Vidia Via Ramadanti.pdf

Download (974kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Vidia Via Ramadanti.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Berakhirnya pandemi Covid-19, tidak mengubah kebiasaan masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan teknologi digital termasuk dalam bidang perbankan. Sehingga penggunaan mobile banking semakin pesat dan berubah menjadi sebuah kebutuhan saat ini. Hal ini tentu terjadi karena masyarakat merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh mobile banking. Sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah customer satisfaction berpengaruh terhadap retention intention dalam penggunaan mobile banking. Data dari penelitian ini diperoleh melalui survey online para pengguna aktif mobile banking sebanyak 165 responden di cabang KC Jakarta Plaza Mandiri. Peneliti menggunakan aplikasi Smart PLS (Partial Least Square) untuk mengolah data penelitian ini. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Efficiency, Service Portofolio, Customer Satisfaction, dan Trust terbukti memiliki perngaruh positif terhadap Retention Intention dalam penggunaan Mobile Banking yang membuat pengguna Mobile Banking ingin terus menggunakan Mobile Banking hingga saat ini. Sedangkan, Ease of use, Interoperability, Privacy, Responsiveness, Reliability, dan Service Charges tidak terbukti memiliki pengaruh positif pada Retention Intention nasabah pengguna Mobile Banking.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Mobile Banking, satisfaction, keberlanjutan, perbankan, retention intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 15 Mar 2024 08:24
Last Modified: 15 Mar 2024 08:24
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7856

Actions (login required)

View Item View Item