Karimah, Rima (2023) Peningkatan Efektifitas Metode Pembelajaran Daring Berdasarkan Motivasi Belajar, Pemahaman Mahasiswa, Dan Perilaku Prokrastinasi (Menunda Pekerjaan) (Studi Pada Mahasiswa Aktif STIE Indonesia Banking School). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Rima Karimah.pdf Download (851kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Rima Karimah.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Rima Karimah.pdf Download (893kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Skripsi-Rima Karimah.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji peningkatan efektivitas pembelajaran daring berdasarkan motivasi belajar, pemahaman, dan perilaku prokrastinasi kerja (prokrastinasi kerja) siswa. Sedangkan variabel independen dalam penelitian ini adalah motivasi belajar, pemahaman siswa dan perilaku prokrastinasi (penundaan kerja). Variabel dependen penelitian ini adalah metode pembelajaran daring. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode (PLS)-SEM atau metode Partial Least Squares dengan software SmartPLS 3.0. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner aplikasi Googleform untuk mengumpulkan informasi responden. Sampel penelitian ini meliputi seluruh anggota populasi mahasiswa STIE Banking School Indonesia. Hasil analisis menunjukkan bahwa motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap peningkatan efektifitas metode pembelajaran daring. Pemahaman mahasiswa juga tidak berpengaruh terhadap peningkatan efektifitas metode pembelajaran daring. Perilaku prokrastinasi berpegaruh dan signifikan terhadap peningkatan efektifitas metode pembelajaran daring.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Motivasi Belajar, Pemahaman Mahasiswa, Perilaku Prokrastinasi, Metode Pembelajaran Daring |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 09:17 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 09:17 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7833 |
Actions (login required)
View Item |