Pengaruh Motivasi Belajar, Efikasi Diri, Dan Kemampuan Metakognitif Terhadap Prestasi Akademik Pasca Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Mahasiswa Aktif STIE Indonesia Banking School)

Djati, Singgih Ismoyo (2023) Pengaruh Motivasi Belajar, Efikasi Diri, Dan Kemampuan Metakognitif Terhadap Prestasi Akademik Pasca Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Mahasiswa Aktif STIE Indonesia Banking School). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Singgih Ismoyo Djati.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Singgih Ismoyo Djati.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Singgih Ismoyo Djati.pdf

Download (720kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Singgih Ismoyo Djati.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji " Pengaruh Motivasi Belajar, Efikasi Diri, dan Kemampuan Metakognitif Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa STIE Indonesia Banking School)". Variabel independen pada penelitian ini adalah efikasi diri, kreativitas, dan motivasi. Sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah prestasi akademik.Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan metode PLS atau Partial Least Square dengan software SmartPLS 4.0. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner aplikasi google form untuk mengumpulkan informasi responden. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif STIE Indonesia Banking School tahun 2022 berjumlah 103 mahaisswa.Hasil analisis menunjukan Motivasi Belajar tidak berpengaruh terhadap Prestasi Akademik, Efikasi Diri tidak berpengaruh terhadap Prestasi Akademik, dan Kemampuan Metakognitif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Akademik. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Efikasi Diri, Kemampuan Metakognitif

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 30 Jan 2024 09:07
Last Modified: 27 Jun 2024 02:15
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7548

Actions (login required)

View Item View Item