Pengaruh Social Media Usage, Peer Influence Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Electronic Word Of Mouth Sebagai Variabel Intervening Pada Online Marketplace

Hendarman, Muhammad Naufal Rafi (2023) Pengaruh Social Media Usage, Peer Influence Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Electronic Word Of Mouth Sebagai Variabel Intervening Pada Online Marketplace. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK_MUHAMMAD NAUFAL RAFI HENDARMAN-20171111059.pdf

Download (677kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1_MUHAMMAD NAUFAL RAFI HENDARMAN-20171111059.pdf

Download (850kB)
[img] Text (Halaman Judul)
COVER_MUHAMMAD NAUFAL RAFI HENDARMAN-20171111059.pdf

Download (702kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_MUHAMMAD NAUFAL RAFI HENDARMAN-20171111059.pdf

Download (831kB)
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji Pengaruh Social Media, Peer Influence Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Electronic Word of Mouth Sebagai Variabel Intervening Pada Online Marketplace. Pengumpulan data primer dilakukan selama 1 minggu. Penelitian ini menggunakan sampel penelitian yang telah memenuhi kriteria sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan desain penelitian deskriptif dengan data empiris yang dikumpulkan melalui survei online. Data empiris kemudian diolah menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling untuk menguji sejumlah hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian ini Social Media Usage berpengaruh positif terhadap Electronic Word of Mouth. Peer Influence berpengaruh positif terhadap Electronic Word of Mouth. Social Media Usage berpengaruh positif terhadap Purchase Decision. Peer Influence tidak berpengaruh terhadap Purchase Decision. Electronic Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap Purchase Decision. Social Media Usage tidak berpengaruh terhadap Purchase Decision melalui Electronic Word of Mouth. Peer Influence tidak berpengaruh terhadap Purchase Decision melalui Electronic Word of Mouth. Kata Kunci: Social Media Usage; Electronic Word of Mouth, Electronic Word of Mouth dan Purchase Decision

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 25 Jan 2024 09:32
Last Modified: 25 Jan 2024 09:32
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7469

Actions (login required)

View Item View Item