Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Nasabah Di Bank Bukopin

Wiharyanto, Noor (2018) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Nasabah Di Bank Bukopin. S2 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-Noor Wiharyanto, MM-IBS, 2017.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-Noor Wiharyanto, MM-IBS, 2017.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-Noor Wiharyanto, MM-IBS, 2017.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman judul-Noor Wiharyanto, MM-IBS, 2017.pdf

Download (591kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=39...

Abstract

Marketing Mix atau Bauran pemasaran adalah kombinasi dari beberapa metode pemasaran yang terdiri dari Product, Price, People, Promotion, Place, Physical Evidence, Process, yang didalamnya akan menentukan berhasil tidaknya program pemasaran dan semua itu ditujukan untuk mendapatkan respon dari target market. Loyalitas Nasabah adalah hasil akhir yang dituju, dengan kata lain sesuatu yang ingin didapat dari satu organisasi yang menciptakan manfaat kepada pelanggannya, sehingga mereka akan tetap melakukan pembelian dan bahkan meningkatkan pembelian dari bank tersebut. Loyalitas Nasabah yang sesungguhnya tercipta jika pelanggan menjadi penasehat sekaligus pemasar bagi bank tanpa biaya atau bahkan insentif sekalipun. Metode pengambilan sampel yang digunakan berdasarkan teknik non probability yaitu purposive Sampling, dimana sampel disebar melalui Google Form dan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Price, Physical Evidence dan Process berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dan Promotion, Place, People, Product tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Mengingat Promotion, Place, People, Product tidak memiliki pengaruh yang lemah terhadap loyalitas konsumen, maka sebaiknya managemen memperhatikan dan meningkatkan peran dari Price, Physical Evidence dan Process dalam perencanaan pemasaran perusahaan. Kata kunci: Product, Price, People, Promotion, Place, Physical Evidence, Process, Loyalitas Nasabah.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Prodi S2 Magister Manajemen
STIE Indonesia Banking School > Prodi S2 Magister Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen
Prodi S2 Magister Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 10 Apr 2023 08:41
Last Modified: 10 Apr 2023 08:41
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/6564

Actions (login required)

View Item View Item