Pengaruh Budaya, Kepedulian Lingkungan Dan Perceived Value Terhadap Perilaku Pada Niat Pembelian Produk Ramah Lingkungan

Wijayanti, Ervani Tri (2023) Pengaruh Budaya, Kepedulian Lingkungan Dan Perceived Value Terhadap Perilaku Pada Niat Pembelian Produk Ramah Lingkungan. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-20181111029-ERVANI TRI WIJAYANTI.pdf

Download (853kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER-20181111029-ERVANI TRI WIJAYANTI.pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-20181111029-ERVANI TRI WIJAYANTI.pdf

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK-20181111029-ERVANI TRI WIJAYANTI.pdf

Download (677kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari budaya, kepedulian lingkungan, dan perceived value terhadap perilaku niat pembelian produk ramah lingkungan. Penelitian ini memiliki variabel budaya, kepedulian lingkungan, attitude towards behavior, subjective norms, perceived value dan green purchase intention. Sampel penelitian yang digunakan adalah mahasiswa dan mahasiswi di lingkungan perguruan tinggi swasta di bawah pembinaan lembaga layanan pendidikan tinggi swasta wilayah 3 DKI Jakarta (LLDIKTI 3). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Studi ini menggunakan teknik pengolahan data PLS-SEM dengan bantuan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa budaya tidak memiliki pengaruh positif terhadap attitude towards behavior tetapi kepedulian lingkungan memiliki pengaruh positif terhadap ketiga perdiktor theory of planned behavior. Ketiga prediktor theory of planned behavior memiliki pengaruh positif terhadap perceived value dan perceived value memiliki pengaruh positif dan pengaruh terbesar terhadap green purchase intention. Saran dari penelitian ini marketer harus memperluas edukasi terkait produk ramah lingkungan dan memasarkan produk dengan berbagai saluran pemasaran. Kata Kunci: Budaya, Kepedulian Lingkungan, attitude towards behavior, subjective norms, perceived value dan green purchase intention.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 01 Feb 2023 01:56
Last Modified: 01 Feb 2023 01:56
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5702

Actions (login required)

View Item View Item