Pengaruh Citra Merek, Kredibilitas Merek, Kredibilitas Endorser Dan Tingkat Kesukaan Endorser Terhadap Sikap Merek Dan Minat Pembelian Kembali Pada E-Commerce Shopee Dengan Menggunakan Blackpink Sebagai Brand Ambassador

Haiban, Muhammad Luthfi (2023) Pengaruh Citra Merek, Kredibilitas Merek, Kredibilitas Endorser Dan Tingkat Kesukaan Endorser Terhadap Sikap Merek Dan Minat Pembelian Kembali Pada E-Commerce Shopee Dengan Menggunakan Blackpink Sebagai Brand Ambassador. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-20171111156-MUHAMMAD LUTHFI HAIBAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-20171111156-MUHAMMAD LUTHFI HAIBAN.pdf

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-20171111156-MUHAMMAD LUTHFI HAIBAN.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-20171111156-MUHAMMAD LUTHFI HAIBAN.pdf

Download (942kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Perkembangan minat belanja online semakin cepat terjadi yang ditandai dengan pertumbuhan berbagai macam e – commerce, salah satunya pengguna shopee. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji pengaruh Citra Merek, Kredibilitas Merek, Kredibilitas Endorser Dan Tingkat Kesukaan Endorser Terhadap Sikap Merek Dan Minat Pembelian Kembali Pada E-Commerce Shopee Dengan Menggunakan Blackpink Sebagai BrandAmbassador. Obyek dalam penelitian ini merupakan konsumen pada platform shopee dimana jumlah responden adalah sebesar 135 responden dengan teknik analisis data yang digunakan berdasarkan output software smartpls. Berdasarkan output SMARTPLS, hipotesis pertama (H1) dalam penelitian ini diterima yakni Citra Merek (Brand Image) berpengaruh positif terhadap Sikap Merek (Attitude towards Brand), hipotesis ketiga (H2) dalam penelitian ini diterima yakni Kredibilitas Brand (Brand Credibilty) berpengaruh positif terhadap Sikap Merek (Attitude towards Brand) hipotesis keempat diterima yaitu terdapat pengaruh positif tingkat disukai selebriti (endorser likeability) terhadap sikap merek (attitude towards brand) dan H5 diterima yakni terdapat pengaruh positif tingkat sikap merek (attitude towards brand) terhadap minat membeli kembali (repurchase intention). Kata kunci : Citra Merek, Kredibilitas Merek, Kredibilitas Endorser Dan Tingkat Kesukaan Endorse

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 30 Jan 2023 08:54
Last Modified: 30 Jan 2023 08:54
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5667

Actions (login required)

View Item View Item