Pengaruh Pengetahuan Produk, Religiusitas, Kualitas Pelayanan Terhadap Niat Menggunakan Produk Koperasi Syariah (Studi Pada Koperasi Simpul Berkah Sinergi Syariah)

Anugrah, Fazel Vindo (2022) Pengaruh Pengetahuan Produk, Religiusitas, Kualitas Pelayanan Terhadap Niat Menggunakan Produk Koperasi Syariah (Studi Pada Koperasi Simpul Berkah Sinergi Syariah). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK Fazel Vindo Anugrah_20171113011_SKRIPSI-2.pdf

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 Fazel Vindo Anugrah_20171113011_SKRIPSI-3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER Fazel Vindo Anugrah_20171113011_SKRIPSI.pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-Fazel Vindo Anugrah_20171113011.pdf

Download (798kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji dan mengetahui besarnya pengaruh pengetahuan produk, religiusitas, dan kualitas pelayanan terhadap niat menggunakan produk koperasi simpul berkah sinergi syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuantitatif dengan penyebaran kuesioner yang dilanjutkan analisis data. Metode analisis data yang digunakan ialah uji analisis regresi linier berganda, uji f dan uji t. Sampel dalam penelitian ini ialah anggota yang menggunakan produk koperasi simpul berkah syariah dengan jumlah 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial pengetahuan produk dan religiusitas tidak berpengaruh terhadap niat menggunakan produk koperasi simpul berkah syariah, serta kualitas pelayanan berpengaruh terhadap niat menggunakan produk koperassi simpul berkah syariah. Secara simultan, pengetahuan produk, religiusitas, dan kualitas pelayanan bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap niat menggunakan produk koperasi simpul berkah syariah. Hasil penelitian dari ketiga variabel yang di uji dalam penelitian ini, variabel kualitas pelayanan yang memiliki pengaruh dibandingkan pengetahuan produk dan religiusitas. Oleh karena itu, hasil implikasi dari penelitian ini manajemen koperasi simpul berkah sinergi syariah diharapkan dapat membantu kegiatan transaksinya melalui aplikasi, hal itu dapat mempermudah para anggotanya untuk melakukan penarikan dana sampai dengan melakukan investasi didalam Koperasi Syariah ini. Kata Kunci: Koperasi Syariah, Niat menggunakan produk, religiusitas, anggota koperasi, kualitas pelayanan, pengetahuan produk

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 27 May 2022 07:58
Last Modified: 27 May 2022 07:58
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4945

Actions (login required)

View Item View Item