Biaya Digital Marketing Dan Peroleh Investor Baru (Lender) (Studi Kasus Pada PT. Alami Fintek Sharia)

Jati, Amri Marihot (2022) Biaya Digital Marketing Dan Peroleh Investor Baru (Lender) (Studi Kasus Pada PT. Alami Fintek Sharia). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK Amri Marihot Jati_20171112046_Skripsi-2.pdf

Download (707kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1 Amri Marihot Jati_20171112046_Skripsi-3.pdf

Download (829kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER Amri Marihot Jati_20171112046_Skripsi.pdf

Download (793kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Amri Marihot Jati_20171112046_Skripsi-4.pdf

Download (899kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya digital marketing yaitu Biaya Search Engine Marketing (BSEM) dan Biaya Social Media Marketing (BSMM) terhadap perolehan Investor Baru (Lender) dan Pendapatan (Revenue) serta menganalisis efektifitas kegiatan digital marketing di PT. ALAMI Fintek Sharia periode 2020-2021. Data diperoleh dari data sekunder digital marketing reports dan laporan marketplace fee ALAMI periode 2020-2021. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hipotesis dalam penelitian ini didasarkan pada fenomena masalah yang terjadi di ALAMI, serta penelitian terdahulu dan teori pendukung lainnya. Hasil penelitian ini memberikan bukti bahwa BSEM dan BSMM berpengaruh positif terhadap perolehan Investor Baru (Lender), namun tidak berpengaruh terhadap Pendapatan (Revenue), penelitian ini juga memberikan bukti bahwa kegiatan digital marketing di ALAMI sudah efektif dalam mencapai target yang ditentukan. Berdasarkan hasil penelitian ini, salah satu saran penelitian kepada PT ALAMI Fintek Sharia adalah untuk meningkatkan penganggaran BSEM dan BSMM agar perusahaan mampu memaksimalkan dan memanfaatkan digital marketing yang dimiliki demi mencapai tingkat perolehan Investor Baru (Lender) dengan lebih banyak lagi dan target-target perusahaan lainnya yang diharapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Prodi S1 Akuntansi
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 14 Feb 2022 09:19
Last Modified: 14 Feb 2022 09:19
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4263

Actions (login required)

View Item View Item