Pengaruh Dimensi Ekuitas Merek Berbasis Pelanggan Goride Terhadap Loyalitas Merek Melalui Kepuasan Pelanggan

Hermawan, Antonia Febriani (2021) Pengaruh Dimensi Ekuitas Merek Berbasis Pelanggan Goride Terhadap Loyalitas Merek Melalui Kepuasan Pelanggan. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK-Antonia Febriani.pdf

Download (889kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1-Antonia Febriani.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER-Antonia Febriani.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAPUS-Antonia Febriani.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Kemacetan yang sudah menjad hal yang lumrah ditemui di kota padat penduduk menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah untuk menemukan cara untuk mengatasinya. Pengusaha lokal melihat kesempatan untuk mengatasi masalah ini dengan menciptakan alternatif transportasi. Transportasi konvensional perorangan dikemas menjadi suatu brand yaitu GoRide di bawah manajemen Gojek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek berbasis pelanggan terhadap loyalitas merek GoRide melalui kepuasan yang dirasakan pelanggan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dan menggunakan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner terhadap pengguna GoRide yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan sudah pernah menggunakan jasa GoRide lebih dari satu kali. Data yang diperoleh dari 187 responden berdasarkan teknik purposive sampling dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Kualitas Fisik tidak memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, 2. Perilaku Pegawai terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, 3. Kesesuaian diri yang ideal tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, 4. Identifikasi Merek terbukti berpengaruh positif signifikan dan positif terhadap Kepuasan Pelanggan, 5. Kesesuaian gaya hidup berpengaruh terbukti positif signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, 6. Kepuasan Pelanggan terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Merek. Kata Kunci: Brand Equity, Customer-Based Brand Equity, Customer Satisfaction, Brand Loyalty, Physical Quality, Staff Behaviour, Ideal Self-Congruence, Brand Identification, Lifestyle-Congruence

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 12 Jan 2022 09:37
Last Modified: 12 Jan 2022 09:37
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4012

Actions (login required)

View Item View Item