Faktor Pengaruh Keputusan Pembelian Pada Tiktok Shop Menggunakan Aida Model Studi : Generasi Z

Septiana, Restin (2024) Faktor Pengaruh Keputusan Pembelian Pada Tiktok Shop Menggunakan Aida Model Studi : Generasi Z. S2 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (BAB 1)
BAB 1-Tesis-Restin Septiana.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Halaman Judul)
Cover-Tesis-Restin Septiana.pdf

Download (736kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Tesis-Restin Septiana.pdf

Download (836kB)
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK - RESTIN SEPTIANA- 20222112005.pdf

Download (845kB)
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Penelitian ini merupakan replikasi atas model extended live streaming effects yang telah diuji pada penelitian terdahulu. Penelitian ini menguji kembali faktor pengaruh keputusan pembelian menggunakan tahapan Attention, Interest, Desire, dan Action (AIDA) Model terhadap keputusan pembelian dengan peran dari characteristics of live streaming (informativity, entertainment, interactivity), immersion, product interest, live streaming interest, buying desire, immediate buying behavior, dan continuous watching intention. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pada konteks platform e-commerce dengan pengguna generasi Z yang lebih fokus dibandingkan penelitian terdahulu. Penelitian kuantitatif ini menggunakan metode survei online, estimasi model pengukuran dan struktural untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan pendekatan PLS SEM. Hasil analisis model struktural mengindikasikan hasil tidak didukung data antara informativity terhadap immersion, sedangkan interactivity terhadap immersion, entertainment terhadap immersion, immersion terhadap product interest, immersion terhadap live streaming interest, product interest terhadap buying desire, live streaming interest terhadap buying desire, buying desire terhadap immediate buying behavior, product interest terhadap continuous watching intention, dan live streaming interest terhadap continuous watching intention mengindikasikan adanya pengaruh positif. Penelitian ini juga berfokus pada pengguna yang sudah pernah melakukan pembelian online sebagai akibat dari menonton konten live streaming.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, AIDA Model, Characteristics of Live Streaming
Subjects: Prodi S2 Magister Manajemen
STIE Indonesia Banking School > Prodi S2 Magister Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen
Prodi S2 Magister Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 19 Feb 2025 08:30
Last Modified: 19 Feb 2025 08:30
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8922

Actions (login required)

View Item View Item