Septiana, Restin (2024) Faktor Pengaruh Keputusan Pembelian Pada Tiktok Shop Menggunakan Aida Model Studi : Generasi Z. S2 thesis, STIE Indonesia Banking School.
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1-Tesis-Restin Septiana.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Halaman Judul)
Cover-Tesis-Restin Septiana.pdf Download (736kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Tesis-Restin Septiana.pdf Download (836kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
ABSTRAK - RESTIN SEPTIANA- 20222112005.pdf Download (845kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan replikasi atas model extended live streaming effects yang telah diuji pada penelitian terdahulu. Penelitian ini menguji kembali faktor pengaruh keputusan pembelian menggunakan tahapan Attention, Interest, Desire, dan Action (AIDA) Model terhadap keputusan pembelian dengan peran dari characteristics of live streaming (informativity, entertainment, interactivity), immersion, product interest, live streaming interest, buying desire, immediate buying behavior, dan continuous watching intention. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pada konteks platform e-commerce dengan pengguna generasi Z yang lebih fokus dibandingkan penelitian terdahulu. Penelitian kuantitatif ini menggunakan metode survei online, estimasi model pengukuran dan struktural untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan pendekatan PLS SEM. Hasil analisis model struktural mengindikasikan hasil tidak didukung data antara informativity terhadap immersion, sedangkan interactivity terhadap immersion, entertainment terhadap immersion, immersion terhadap product interest, immersion terhadap live streaming interest, product interest terhadap buying desire, live streaming interest terhadap buying desire, buying desire terhadap immediate buying behavior, product interest terhadap continuous watching intention, dan live streaming interest terhadap continuous watching intention mengindikasikan adanya pengaruh positif. Penelitian ini juga berfokus pada pengguna yang sudah pernah melakukan pembelian online sebagai akibat dari menonton konten live streaming.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, AIDA Model, Characteristics of Live Streaming |
Subjects: | Prodi S2 Magister Manajemen STIE Indonesia Banking School > Prodi S2 Magister Manajemen |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen Prodi S2 Magister Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 19 Feb 2025 08:30 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 08:30 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8922 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |