Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Fujifilm Mirrorless Di Jakarta

Prayoga, Attaiya Surya Sukma (2024) Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Fujifilm Mirrorless Di Jakarta. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Attaiya Surya Sukma Prayoga.pdf

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Attaiya Surya Sukma Prayoga.pdf

Download (881kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Attaiya Surya Sukma Prayoga.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Skripsi-Attaiya Surya Sukma Prayoga.pdf

Download (714kB) | Preview
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh positif kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Fujifilm di Jakarta. Penelitian ini akan dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 110 responden konsumen pengguna kamera Fujifilm. Teknik analisis yang akan digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metode analisa jalur (path analysis). Hasil penelitian membuktikan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan dari trust terhadap customer loyalty dan ada pengaruh positif yang signifikan dari customer satisfaction terhadap customer loyalty. Implikasi managerial yang dapat disarankan kepada fujifilm pada peneilitan ini terbatas kepada varible yang digunakan yaitu Trust, kepercayaan konsumen kepada produk kamera mirrorless Fujifim sangat tinggi, sehingga Fujifilm hanya perlu terus menjaga kepercayaan konsumen tersebut dengan baik. Selanjutnya pada variable Customer Satisfaction, kepuasan pengguna kamera Fujifillm Morrorless secara keseluruhan kurang baik, sehingga diperlukan startegi seperti peningkatan literasi dan edukasi secara menyeluruh terhadap pengguna kamera mirrorless Fujifilm melalui event yang dilakukan secara berkala. Pada variable Customer Loyalty, loyalitas pengguna kamera mirrorles Fujifilm sangat baik dilihat dari sisi harga dan kualitas yang dimili, sehingga Fujifilm diharapkan untuk terus menjaga loyalitas pengguna kamera mirrorless Fujifim dengan terus meningkatkan pelayanan serta kualitas yang dimiliki kamera mirrorless Fujifilm.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Trust, Customer Satisfaction, Customer Loyalty.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 13 Feb 2025 08:48
Last Modified: 13 Feb 2025 08:48
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8883

Actions (login required)

View Item View Item