Utami, Ajeng Dwi (2021) The Influence of Perceived Value on Purchase Intention in E-Commerce Context (Studi Kasus Penjualan Mobil Bekas OLX Autos Dealer Jakarta Tahun 2020 Pada Masa Pandemi). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-AJENG DWI UTAMI.pdf Download (680kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-AJENG DWI UTAMI.pdf Download (881kB) |
![]() |
Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-AJENG DWI UTAMI.pdf Download (704kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Skripsi-AJENG DWI UTAMI.pdf Download (851kB) |
Abstract
Perkembangan e-commerce sudah sangat pesat dan memiliki pengaruh yang sangat besar untuk dunia bisnis di Indonesia. Hal ini pun sudah dirasakan pada industri penjualan mobil bekas secara online yang menawarkan kemudahan khususnya didalam pembelian mobil bekas yang bisa dilakukan dan diakses melalui website. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan mengambil sampel dan kuesioner sebagai alat bantu utama. Sampe pada penelitian ini adalah rekanan OLX AutosDealer yang sudah resmi bekerjasama dengan OLX Autos Dealer tetapi belum pernah transaksi. Tehnik yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner secara online. Data terhimpun dalam penelitian ini sebanyak 150 responden dengan menggunakan analisis metode Structural Equation Model (SEM). Penelitian ini memberikan hasil analisa ringkas sebagai berikut: (1)Utilitarian Value memiliki pengaruh terhadap Satisfaction. (2)Hedonic Value tidak memiliki pengaruh terhadap Satisfaction. (3)Social Value memiliki pengaruh terhadap Satisfaction. (4)Risk tidak memiliki berpengaruh terhadap Satisfaction. (5)Satisfaction memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention. (6)Utilitarian Value tidak memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention. (7)Hedonic Value tidak memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention. (8)Social Value memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention. (9)Risk tidakmemiliki pengaruh terhadap Purchase Intention.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Utilitarian Value, Hedonic Value, Social Value, Risk, Satisfaction, Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 19 May 2025 09:18 |
Last Modified: | 19 May 2025 09:18 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8504 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |