Peran Sosial Media Marketing Terhadap Brand Trust Dan Brand Equity Dan Implikasinya Pada Brand Loyalty (Kasus Pada Brand Thrift Shop @Xstuffobet Di Instagram)

Singgih, Muhammad Nur Rayhan Pradana (2023) Peran Sosial Media Marketing Terhadap Brand Trust Dan Brand Equity Dan Implikasinya Pada Brand Loyalty (Kasus Pada Brand Thrift Shop @Xstuffobet Di Instagram). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK_MUHAMMAD NUR RAYHAN PRADANA SINGGIH-20181111043.pdf

Download (797kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1_MUHAMMAD NUR RAYHAN PRADANA SINGGIH-20181111043.pdf

Download (915kB)
[img] Text (Halaman Judul)
COVER_MUHAMMAD NUR RAYHAN PRADANA SINGGIH-20181111043.pdf

Download (786kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_MUHAMMAD NUR RAYHAN PRADANA SINGGIH-20181111043.pdf

Download (829kB)
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Dengan adanya kemudahan dalam melakukan pemasaran di Instagram, Membuat para pelaku usaha gencar dalam menggunakan Instagram. Salah satunya industri fast fashion yang memanfaatkan Instagram sebagai aktifitas pemasaran yang bertujuan untuk menarik minat pembeli, Lonjakan pembelian terhadap produk fast fashion membuat industri tersebut memproduksi pakaian dengan jumlah yang lebih banyak sehingga hal tersebut meningkatkan limbah-limbah yang dapat mencemari lingkungan dan sekitarnya. Metode recycle menjadi salah satu solusi untuk meminimalisasikan limbah dengan cara memakai kembali pakaian bekas masih layak pakai. Pakaian bekas yang dapat dikenal juga sebagai pakaian thrift menjadi sebuah tren pada sebagian masyarakat, sehingga berkembangnya para pelaku usaha thrift shop yang menggunakan Instagram sebagai tempat berjualan serta memasarkan produknya. Oleh karenanya, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis loyalitas pelanggan yang dipengaruhi oleh social media marketing, brand trust, dan brand equity terhadap akun thrift shop @xstuffobet di Instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan menggunakan Google Forms kuesioner dan data kuesioner sebagai data primer. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 130 responden dari followers akun thrift shop @xstuffobet di Instagram dan pernah melakukan minimal sekali pembelian pada akun thrift shop @xstuffobet. Metode analisis penelitian ini menggunakan metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan aplikasi smartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, brand equity, dan brand loyalty, Kemudian brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity dan brand loyalty. Brand trust juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menambahkan variabel seperti brand uniqness. Kata Kunci: Social media marketing, Brand equity, Brand trust, Brand loyalty, Thrift shop, Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 30 Jan 2024 09:07
Last Modified: 30 Jan 2024 09:07
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7532

Actions (login required)

View Item View Item