Pengaruh Persepsi : Risiko, Manfaat Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelianmelaluiminat Beli Mandiri Tabungan Rencana Studi Kasus PT. Bank Mandiri (Persero) TBK. Kantor Cabang Jakarta Taman Kencana

Salma, Dhea Asyifa (2023) Pengaruh Persepsi : Risiko, Manfaat Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelianmelaluiminat Beli Mandiri Tabungan Rencana Studi Kasus PT. Bank Mandiri (Persero) TBK. Kantor Cabang Jakarta Taman Kencana. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak-DHEA ASYIFA SALMA-20211151002.pdf

Download (682kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1-DHEA ASYIFA SALMA-20211151002.pdf

Download (799kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-DHEA ASYIFA SALMA-20211151002.pdf

Download (744kB)
[img] Text (Halaman Judul)
Cover-DEA ASYIFA SALMA-20211151002.pdf

Download (718kB)
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh Persepsi Risiko, Manfaat dan Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli Mandiri Tabungan Rencana nasabah di Bank Mandiri Cabang Jakarta Taman Kencana. Variabel independen pada penelitian ini adalah Persepsi Risiko, Persepsi Manfaat dan Persepsi Kemudahan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian serta dimediasi oleh variabel Minat Beli. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode PLS atau Partial Least Square dengan SmartPLS versi 4.0. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form untuk mengumpulkan data responden. Sampel pada penelitian ini seluruh anggota populasi yang berjumlah 100 orang nasabah Bank Mandiri Jakarta Taman Kencana. Pada penelitian ini menggunakan variabel mediasi (perantara) yang dapat membantu atau memperkuat hubungan variabel independen dan variabel dependen. Hasil analisis menunjukkan Persepsi Risiko berpengaruh negatif signifikan terhadap Minat Beli, Persepsi Manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli, Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan positif terhadap Minat Beli, Persepsi Risiko tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Persepsi Manfaat tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Persepsi Kemudahan tidak berpengaruh negatif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Minat Beli dapat memediasi Persepsi Risiko terhadap Keputusan Pembelian, Minat Beli dapat memediasi Persepsi Manfaat terhadap Keputusan Pembelian, Minat Beli dapat memediasi Persepsi Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Persepsi Risiko, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Minat Beli, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 19 Jan 2024 10:04
Last Modified: 19 Jan 2024 10:04
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7393

Actions (login required)

View Item View Item