Tingkat Kesadaran Generasi Millenial Dalam Melakukan Pembelian Di Restoran Halal Di Wilayah DKI Jakarta

Najieb, Alaida (2023) Tingkat Kesadaran Generasi Millenial Dalam Melakukan Pembelian Di Restoran Halal Di Wilayah DKI Jakarta. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-ALAIDA NAJIEB-20191311017.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-ALAIDA NAJIEB-20191311017-3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-ALAIDA NAJIEB-20191311017.pdf

Download (720kB) | Preview
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-ALAIDA NAJIEB-20191311017.pdf

Download (873kB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=11...

Abstract

Indonesia dengan penduduk populasi mayoritas muslim, yang di dalamnya didapati populasi dari beberapa generasi yang salah satunya generasi millennial yang dimana generasi millennial menjadi peran dalam memutuskan untuk melakukan pembelian di restoran halal. Karena adanya kesadaran halal & thoyib menjadi hal penting dalam melakukan pembelian. Kemudian, lingkungan sosial dan religiusitas menjadi faktor penting lainnya dalam memutuskan generasi millennial untuk melakukan pembelian di restoran halal. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kesadaran halal & thoyib, lingkungan sosial dan religiusitas terhadap keputusan pembelian bagi generasi millennial dalam melakukan pembelian di restoran halal di wilayah DKI Jakarta. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner melalui google form. Sampel penelitian merupakan generasi millennial di wilayah DKI Jakarta sebanyak 100 sampel. Metode analisis linier berganda dengan menggunakan SPSS 26 dalam olah data. Hasil penelitian menunjukan bahwa kesadaran halal & thoyib tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian generasi millennial di restoran halal di wilayah DKI Jakarta, lingkungan sosial memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian generasi millennial di restoran halal di wilayah DKI Jakarta, dan religiusitas memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian generasi millennial di restoran halal di wilayah DKI Jakarta. Kata kunci: kesadaran halal & thoyib, lingkungan sosial, religiusitas, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 28 Nov 2023 09:31
Last Modified: 28 Nov 2023 09:31
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7319

Actions (login required)

View Item View Item