Pengaruh Tampilan Feeds, Jumlah Followers, Jumlah Post Dan Endorsement Terhadap Minat Pembelian Produk Fashion Di Instagram

Aditya, Mochamad Jody (2018) Pengaruh Tampilan Feeds, Jumlah Followers, Jumlah Post Dan Endorsement Terhadap Minat Pembelian Produk Fashion Di Instagram. S2 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak-Mochamad Jody Aditya, MM-IBS, 2017.pdf

Download (672kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1-Mochamad Jody Aditya, MM-IBS, 2017.pdf

Download (852kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Dapus-Mochamad Jody Aditya, MM-IBS, 2017.pdf

Download (751kB)
[img] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul-Mochamad Jody Aditya, MM-IBS, 2017.pdf

Download (601kB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=39...

Abstract

Terdapat banyak merek atau online shop yang memanfaatkan Instagram sebagai media utama untuk melakukan kegiatan marketing. Penulis melakukan wawancara terhadap 2 merek yang menjual produk yang serupa dan juga memiliki rentang harga dan target pasar yang sama. Dari kedua merek tersebut terlihat perbedaan angka penjualan yang sangat signifikan. Berdasarkan fakta ini, penulis melakukan wawancara untuk mengetahui lebih jauh mengenai faktor-faktor apa saja yang menjadi perhatian penting saat membeli produk fashion di Instagram. Wawancara dilakukan kepada 25 informan. Dari hasil wawancara tersebut, muncul 4 faktor yang dianggap penting, yaitu feeds, followers, post dan endorsement. Selanjutnya, penulis melakukan pre-test keempat faktor tersebut guna penyusunan kuesioner yang disebarkan kepada sampel yang lebih luas. Data yang digunakan dalam penelitian ini didapatkan melalui penyebaran kuesioner kepada pengguna Instagram di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 251 responden. Penelitian ini menggunakan SEM dengan aplikasi AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, di antara empat faktor (tampilan feeds, jumlah followers, jumlah post, dan endorsement) yang memiliki pengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk fashion adalah faktor tampilan feeds. Kata kunci: Internet Marketing, Instagram, Minat Pembelian

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: Prodi S2 Magister Manajemen
STIE Indonesia Banking School > Prodi S2 Magister Manajemen
Divisions: Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen
Prodi S2 Magister Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 29 Mar 2023 08:04
Last Modified: 29 Mar 2023 08:04
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/6400

Actions (login required)

View Item View Item