Christinadhi, Dhea Ananda (2023) Efektivitas Pembelajaran Daring Dan Luring Pada Motivasi Mahasiswa Saat Pandemi Covid-19 Studi KasusMahasiswa DKI Jakarta). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-20181111004-Dhea Ananda Christinadhi.pdf Download (811kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
COVER-20181111004-Dhea Ananda Christinadhi.pdf Download (721kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1-20181111004-Dhea Ananda Christinadhi.pdf Download (715kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK-20181111004-Dhea Ananda Christinadhi.pdf Download (676kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas pembelajaran secara online dan offline pada motivasi dari mahasiswa DKI Jakarta selama masa pandemi covid-19 melanda. Ketika pandemi covid-19 terjadi perubahan pada berbagai sektor salah satunya sektor pendidikan yang mengalami perubahan dari belajar secara tatap muka menjadi belajar dari rumah. Adanya perubahan pada system pembelajaran ini dinilai dapat mempengaruhi motivasi dari mahasiswa ketika melakukan pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan menggunakan kuisioner sebagai data kuisioner sebagai data primer. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 120 responden dari mahasiswa DKI Jakarta. Metode analisis penelitian ini menggunakan metode analisis PLS (Partial Least Square) dengan tool smartPLS 3.0. Dan hasil penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran secara online berpengaruh postif dan signifikan terhadap motivasi mahasiswa DKI Jakarta, kemudian pembelajaran secara offline juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi mahasiswa DKI Jakarta. Kata Kunci: Efektivitas pembelajaran, pembelajaran offline, pembelajaran online, motivasi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 08:54 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 02:22 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5670 |
Actions (login required)
View Item |