Dampak E–Wom Terhadap Reputasi Toko Olahraga Topscore: Mengukur Ulasan Kredibilitas Shopee Menggunakan Model ELM

Setiawan, Raihan Mahdy (2023) Dampak E–Wom Terhadap Reputasi Toko Olahraga Topscore: Mengukur Ulasan Kredibilitas Shopee Menggunakan Model ELM. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman judul- Raihan Mahdy - 20171111040.pdf

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus - Raihan Mahdy - 20171111040.pdf

Download (829kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 - Raihan Mahdy - 20171111040.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak - Raihan Mahdy - 20171111040.pdf

Download (819kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir, electronic word of mouth (e-WOM) telah banyak digunakan oleh konsumen di berbagai platform online. Berbagai penelitian telah menekankan semakin pentingnya e-WOM untuk proses pengambilan keputusan konsumen, khususnya di sektor market place. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor–faktor apa saja yang berdampak pada kredibilitas e-WOM dan adaptasi e-WoM. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelihood Model (ELM) yang terdiri atas 40 responden dengan pengalaman belanja pada TopScore di marketplace shopee. Data penelitian dianalisis menggunakan PLS-SEM dengan software SmartPLS versi 3.2. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu 1) e-WOM Volume tidak signifikan mempengaruhi persepsi e-WOM Credibility 2) Source Credibility tidak signifikan mempengaruhi Perceived e-WOM Credibility 3) e-WOM Rate Extremism secara positif (+) dan signifikan mempengaruhi Perceived e-WOM Credibility 4) Consumer Involvement secara positif (+) dan signifikan mempengaruhi Perceived e-WOM Credibility 5) Perceived e-WOM Credibility akan berdampak positif (+) dan signifikan pada e-WOM Adoption. Kata Kunci : e-WOM Volume, Source Credibility, Perceived Credibility of e-WOM, e-WOM adoption

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 25 Jan 2023 09:26
Last Modified: 25 Jan 2023 09:26
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5653

Actions (login required)

View Item View Item