Pengaruh Nilai Religiusitas, Upah Uang, Dan Kelompok Acuan Terhadap Minat Bekerja Di Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Keuangan Dan Perbankan Syariah STIE Indonesia Banking School)

Afifah, Safitri (2019) Pengaruh Nilai Religiusitas, Upah Uang, Dan Kelompok Acuan Terhadap Minat Bekerja Di Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Prodi Manajemen Keuangan Dan Perbankan Syariah STIE Indonesia Banking School). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Naskah Lengkap)
Safitri Afifah, MKPS-IBS, 2018.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Naskah Ringkas)
Safitri Afifah, MKPS-IBS, 2018_jurnal.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=44...

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh religius, upah uang, dan kelompok acuan secara simultan dan parsial terhadap minat mahasiswa untuk bekerja di bank syariah, Untuk mengetahui pengaruh religius, upah uang, kelompok acuan, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden dari mahasiswa/i prodi MKPS STIE Indonesia Banking School. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Data yang diperoleh merupakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh simultan pada variabel religius, upah uang, dan kelompok acuan terhadap minat bekerja. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa secara parsial, variabel upah uang dan kelompok acuan berpengaruh signifikan terhadap minat bekerja dan variabel religius tidak berpengaruh terhadap minatbekerja. Adapun hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa minat bekerja dapat dijelaskan oleh religius, upah uang, kelompok acuan sebesar 83,2% sedangkan sisanya 16,8% dipengaruhi oleh varibel lain yang tidak diketahui dalam penelitian ini. Kata Kunci: Religiusitas, Pengetahuan Produk, Kelompok Acuan, Keputusan Nasabah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: KODEPRODI61206#Manajemen Keuangan dan Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 02 Jun 2020 08:58
Last Modified: 27 Aug 2020 04:36
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/327

Actions (login required)

View Item View Item