Pengaruh Celebrity Endorsement Oleh NCT Dream Pada Produk TOS TOS Terhadap Minat Beli (Purchase Intention) Penggemar NCT Dream Di Kalangan Gen Z

Sudrajat, Nikita Dewi Anjani (2025) Pengaruh Celebrity Endorsement Oleh NCT Dream Pada Produk TOS TOS Terhadap Minat Beli (Purchase Intention) Penggemar NCT Dream Di Kalangan Gen Z. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Nikita Dewi Anjani Sudrajat.pdf

Download (798kB)
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Nikita Dewi Anjani Sudrajat.pdf

Download (953kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Nikita Dewi Anjani Sudrajat.pdf

Download (806kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Skripsi-Nikita Dewi Anjani Sudrajat.pdf

Download (820kB) | Preview
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Perkembangan globalisasi membuat teknologi membuka banyak peluang dalam dunia bisnis, terutama dalam membantu perusahaan meningkatkan penjualan serta keuntungan nya. Salah satu sarana pemasaran yang semakin populer adalah penggunaan celebrity endorsement. Dalam konteks ini, fenomena Korean Wave menjadi salah satu aspek penting yang menarik perhatian konsumen global, terutama di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh celebrity endorsement dari NCT Dream terhadap perilaku konsumtif dan purchase intention produk camilan Tos Tos. Dengan melibatkan 161 responden yang merupakan penggemar NCT Dream yang lahir dalam rentang tahun 1997-2012 (Gen Z) dan mengetahui produk Tos Tos. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis data menggunakan pendekatan PLS-SEM yang didukung oleh perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh signifikan dari variabel Celebrity Endorsement dan Perilaku Konsumtif terhadap purchase intention produk camilan Tos Tos, sedangkan untuk variabel Digital Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention. temuan ini memberikan implikasi bagi Tos Tos untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat meningkatkan purchase intention konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement, Digital Marketing, Perilaku Konsumtif, Purchase Intention, NCT Dream.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 19 May 2025 09:14
Last Modified: 19 May 2025 09:14
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/9040

Actions (login required)

View Item View Item