Setyawan, Rizky (2022) Analisis Pengaruh Dimensi Fraud Diamond dan Self Efficacy Terhadap Kecurangan Akademik (Academic Fraud) Mahasiswa Akuntansi. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Rizky Setyawan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Rizky Setyawan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Rizky Setyawan.pdf Download (818kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Skripsi-Rizky Setyawan.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui dan Menganalisis mengenai pengaaruh dimensi fraud dan self efficacy terhadap kecurangan akademik pada mahasiswa akutansi. Pemilihan sampel pada penelitian ini yaitu maha siswa aktuansi di seluruh indonesia. Data tersebut diperoleh dari mahasiswa program studi Akuntasi pada yang berstatus aktif. Data primer diperoleh dengan metode penyebaran kuesioner yang akan dijawab langsung oleh responden. Teknik data yang dikumpulkan oleh penyusun adalah dengan mengumpulkan informasi yang relevan sesuai dengan topik atau masalah yang sedang diteliti. Hipotesis dalam penelitian ini menggunakan “model regresi sederhana, oleh sebab itu data yang akan diolah terlebih dahulu. Hasil penelitian menunjukkan tekanan berpengaruh positif terhadap kecurangan akademik. kesempatan berpengaruh positif terhadap kecurangan akademik. rasionalisasi tidak berpengaruh positif terhadap kecurangan akademik. kemampuan tidak berpengaruh positif terhadap kecurangan akademik. self-efficacy berpengaruh negative terhadap kecurangan akademik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kecurangan akademik, fraud diamond, tekanan, kesempatan, rasionalisasi, kemampuan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Prodi S1 Akuntansi |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 20 Mar 2025 07:38 |
Last Modified: | 20 Mar 2025 07:38 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/9013 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |