Pengaruh Faktor Trust, Convenience, Customer Service Dan Subjective Norms Terhadap Attitude Dan Intention To Shop Pada Aplikasi Beauty & Cosmetics E-Commerce

Khairunnisa, Khairunnisa (2023) Pengaruh Faktor Trust, Convenience, Customer Service Dan Subjective Norms Terhadap Attitude Dan Intention To Shop Pada Aplikasi Beauty & Cosmetics E-Commerce. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK_Khairunnisa-20164111044.pdf

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1_Khairunnisa-20164111044.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER_Khairunnisa-20164111044.pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-Khairunnisa-20164111044.pdf

Download (828kB) | Preview
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh faktor trust, convenience, customer service dan subjective norms terhadap attitude dan intention to shop pada aplikasi beauty & cosmetics e-commerce. Objek penelitian ini adalah konsumen wanita yang berbelanja kosmetik dan skincare secara online, yang mengetahui namun belum pernah menggunakan aplikasi beauty & cosmetics e-commerce. Responden pada penelitian ini berjumlah 63 responden yang tersebar di berbagai daerah. Metode pengambilan data pada penelitian ini menggunakan online survey dalam bentuk kuesioner yang dibuat pada google form. Metode analisis data pada penelitian ini adalah analisis structural equation modelling (SEM) dan diolah dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) trust in online shopping memiliki pengaruh yang negatif dan tidak signifikan terhadap intention to shop online, 2) trust in online shopping memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap attitude towards online shopping, 3) convenience of online shopping memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap attitude towards online shopping, 4) convenience of online shopping memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap intention to shop online, 5) customer service memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap attitude towards online shopping, 6) customer service memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap intention to shop online, 7) attitude towards online shopping memiliki pengaruh yang negatif dan tidak signifikan terhadap intention to shop online dan 8) subjective norm memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap intention to shop online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Trust in Online Shopping, Convenience of Online Shopping, Customer Service, Attitude Towards Online Shopping, Subjective Norms, Intention to Shop Online.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 12 Jul 2024 08:57
Last Modified: 15 Jul 2024 09:35
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/8073

Actions (login required)

View Item View Item