Pemasaran Media Sosial Untuk Memperluas Jangkauan Pasar RM Dapur Lintau

Satria, Yunda and Lifa, Vito (2024) Pemasaran Media Sosial Untuk Memperluas Jangkauan Pasar RM Dapur Lintau. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Manajemen, 2 (1). pp. 248-253. ISSN 3025-7859

[img] Text
2024_Pemasaran Medsos RM Lintau_Yunda_Vito_Santi.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://ejurnal.kampusakademik.co.id/index.php/jie...

Abstract

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi lokal dengan menghasilkan pendapatan dan mendorong pertumbuhan masyarakat. Strategi khusus pemberdayaan yang digunakan dalam kegiatan pengabdian ini berkisar pada pemasaran media sosial untuk memperluas jangkauan pasar RM Dapur Lintau. Menyadari peran penting platform digital dalam mengelola bisnis, kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk membekali RM Dapur Lintau dengan strategi pemasaran media sosial yang efektif. Metode yang digunakan melibatkan pendekatan komprehensif seperti observasi, wawancara, pra-survei, dan pendampingan. Metode-metode ini dipilih secara strategis untuk mendapatkan wawasan tentang praktik pemasaran RM Dapur Lintau saat ini, mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan, dan memberikan panduan yang ditargetkan untuk meningkatkan kehadiran media sosial RM Dapur Lintau. Luaran dari kegiatan pengabdian tersebut menunjukkan adanya dampak positif terhadap RM Dapur Lintau, yaitu penerapan strategi pemasaran media sosial yang lebih baik, dan bisnis mengalami peningkatan efektivitas dalam menjangkau khalayak yang lebih luas.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Mrs. Santi Rimadias
Date Deposited: 22 Feb 2024 02:07
Last Modified: 22 Feb 2024 02:07
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7694

Actions (login required)

View Item View Item