Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, Kualitas Pelayanan, Dan Brand Awareness Terhadap Minat Masyarakat Muslim Berinfaq Pada Donation Crowdfunding Platform

Rahmanda, Fadhil Budi (2023) Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, Kualitas Pelayanan, Dan Brand Awareness Terhadap Minat Masyarakat Muslim Berinfaq Pada Donation Crowdfunding Platform. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (BAB 1)
BAB 1-Skripsi-Fadhil Budi Rahmanda.pdf

Download (898kB)
[img] Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Fadhil Budi Rahmanda.pdf

Download (917kB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak-Skripsi-Fadhil Budi Rahmanda.pdf

Download (808kB)
[img] Text (Halaman Judul)
Cover-Skripsi-Fadhil Budi Rahmanda.pdf

Download (917kB)
Official URL: https://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=1...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dan besarnya pengaruh variabel Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, Kualitas Pelayanan, Dan Brand Awareness Terhadap Minat Masyarakat Muslim Berinfaq Pada Donation Crowdfunding Platform. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat muslim yang berinfaq pada donation crowdfunding platform. Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner ke 109 responden dan sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah metode kuantitatif SPSS dengan cara mendistribusikan kuesioner dan mengolah data dengan bantuan perangkat lunak. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas sistem dan Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat berinfaq masyarakat muslim pada donation crowdfunding platform. Namun, Kualitas informasi dan Brand awareness tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat muslim berifaq pada donation crowdfunding platform. Dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi donation platform crowdfunding, diharapkan untuk memperhatikan citra merek atau brandawareness pada masing-masing platform sehingga mampu dikenal baik oleh masyarakat dan adanya ketertarikan masyarakat untuk berinfaq melalui platform tersebut. Selanjutnya untuk lebih memperkuat dan memperhatikan kualitas informasi yang baik. Kata Kunci: ISSM; Kualitas Informasi; Kualitas Sistem; Kualitas Pelayanan; Brand Awareness; Crowdfunding.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 16 Feb 2024 09:25
Last Modified: 16 Feb 2024 09:25
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7668

Actions (login required)

View Item View Item