Analisis Emotional Factors Dalam Peningkatan Brand Loyalty Studi Pada Konsumen Brand Wardah

Muharomah, Inayatul (2018) Analisis Emotional Factors Dalam Peningkatan Brand Loyalty Studi Pada Konsumen Brand Wardah. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Naskah Lengkap)
Inayatul Muharomah, Ma.-IBS, 2017.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Naskah Ringkas)
Inayatul Muharomah, Ma.-IBS, 2017-2.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=38...

Abstract

Para peneliti menemukan bahwa aspek emosional sangatlah penting didalam meningkatkan kualitas hubungan antara konsumen dengan brand, bahwa konsumen yang lebih melekat secara emosional akan cenderung lebih setia terhadap apa yang mereka rasakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlibatan emotional factors; self-concept connection, emotional attachment dan brand love dalam peningkatan brand loyalty studi pada konsumen brand wardah Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel sebagian konsumen brand wardah yang tinggal di wilayah JABODETABEK dan telah membeli brand wardah lebih dari satu kali. Data yang dihimpun sebanyak 102 Responden dengan menggunakan analisis metode Structural Equation Modeling(SEM). Hasil kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Self-concept connection terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap emotional attachment, 2) Self-concept conncetion terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap brand love, 3) Emotional attachment terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty, 4) Brand love tidak terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty, 5) Self-concept connection terbukti tidak berpengaruh positif signifkan terhadap brand loyalty. Kata Kunci:Self-concept connection, Emotional attachment, Brand love, Brand loyalty

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 29 Apr 2020 13:47
Last Modified: 17 Jul 2024 07:15
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/76

Actions (login required)

View Item View Item