Pengaruh Content Dan Review Marketing Tiktok Terhadap Keputusan Membeli Makanan Halal Gen Z: Studi Di Wilayah Jakarta Selatan

Listiyani, Frida (2023) Pengaruh Content Dan Review Marketing Tiktok Terhadap Keputusan Membeli Makanan Halal Gen Z: Studi Di Wilayah Jakarta Selatan. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-FRIDA LISTIYANI-20191311018.pdf

Download (943kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-FRIDA LISTIYANI-20191311018.pdf

Download (959kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-FRIDA LISTIYANI-20191311018.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-FRIDA LISTIYANI-20191311018.pdf

Download (919kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=11...

Abstract

Content dan review merupakan salah satu strategi marketing atau pemasaran yang digunakan untuk memperkenalkan suatu produk dengan tujuan untuk membuat orang tertarik dan untuk meningkatkan penjualan kepada masyarakat luas. Namun sayangnya ternyata masih banyak kreator review dan content marketing yang “tidak menjelaskan kehalalannya” sehingga banyak pembeli yang tidak menyeleksi makanan yang mereka ketahui apakah susah betul-betul terbukti halal. Tujuan dari penelitian ini menguji kepengaruhan content dan review marketing TikTok terhadap keputusan pembelian makanan halal gen Z: studi di wilayah Jakarta Selatan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sejumlah 127 responden. Metode pengumpulan data ini menggunakan kuesioner dengan format google form dengan data menggunakan Smart PLS-SEM 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa halal knowledge berpengaruh signifikan terhadap content marketing, dan content marketing dan review on content marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan harapan penulis, yaitu halal knowledge tidak berpengaruh kepada keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 28 Nov 2023 09:31
Last Modified: 28 Nov 2023 09:31
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/7315

Actions (login required)

View Item View Item