Peran Pemasaran Media Sosial Pada Peningkatan Brand Equity Dan Consumer Response (Studi Pada: Instagram Merek Fesyen Lokal Indonesia)

Agnany, Mauliddinia Iftikhar (2020) Peran Pemasaran Media Sosial Pada Peningkatan Brand Equity Dan Consumer Response (Studi Pada: Instagram Merek Fesyen Lokal Indonesia). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=97...

Abstract

Dengan seiring kemajuan teknologi telah memberi pengaruh pada Era globalisasi kepada perusahaan mengunakan media sosial Instagram sebagai salah satu usaha marketing saat ini, yang telah memberikan banyak peluang dan selalu memberikan tantangan baru kepada perusahaan – perusahaan lokal. Perusahaan fesyen lokal saat ini sudah berkembang pesat dan telah bersaing dengan antar sesama fesyen lokal ataupun dengan fesyen Internasional di Indonesia. Fesyen telah menjadi salah satu bagian hidup seseorang dalam menunjukan karakteristik ataupun gaya hidup keseharian. Penelitian ini merupakan penelitin deskriptif kuantitatif dengan generasi Y/milenial sebagai sampel utama. Teknik survei dengan kuesioner menggunakan teknik convenience random sampling. Data yang telah dikumpulkan penelitian ini berjumlah 190 responden generasi Y/milenial yang merupakan konsumen pengguna Applikasi media sosial Instagram yang pernah melihat promosi iklan merek fesyen lokal (Berrybenka, Cotton Ink, Brodo, The Executiver, dan Eiger) dan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM). Kesimpulan dalam penelitian ini, yaitu aktifitas pemasaran media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap tanggapan konsumer dan ekuitas merek, namun tidak ada hubungannya antara ekuitas merek kepada tanggapan konsumen. Dimungkinkan dikarenakan masih banyak nya merek – merek fesyen lokal kurang meningkatkan kualitas produk untuk menghasilkan tanggapan positif pada konsumer. Kata Kunci: Social Media Marketing Efforts (SMME), Brand Equity (BE), Consumer Response (CR).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 25 May 2023 09:16
Last Modified: 25 May 2023 09:16
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/6943

Actions (login required)

View Item View Item