Novalianti, Tania (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Persepsi Penggunaan E-Payment (Studi Empiris Terhadap Pengguna Gopay Dan OVO Di DKI Jakarta Dan Depok). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi penggunaan e-payment. Objek penelitian ini adalah para pengguna Gopay dan OVO yang berlokasi di DKI Jakarta dan Depok. Penelitian ini dilakukan terhadap 112 responden, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan pengumpulan data digunakan menggunakan kuesioner melalui Google Form dengan metode convenience sampling dan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan secara pasial bahwa nilai Sig untuk pengaruh persepsi kemudahan terhadap Penggunaan e-payment adalah sebesar 0,015 < 0,05 dan nilai t hitung 2,474 > 1.98238 dan nilai Sig untuk pengaruh persepsi manfaat terhadap penggunaan e-payment adalah sebesar 0,017 < 0,05 dan nilai t hitung 2,427 > 1.98238 yang menunjukan bahwa persepsi kemudahan penggunaan & persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap persepsi pengguna dalam menggunakan e-payment sedangkan nilai Sig untuk pengaruh kepercayaan terhadap penggunaan e-payment adalah sebesar 0,532 > 0,05 dan nilai t hitung -0,069 < 1.98238 dan nilai Sig untuk pengaruh keamanan terhadap penggunaan e-payment adalah sebesar 0,133 > 0,05 dan nilai t hitung 1,515 < 1.98238 yang menunjukan bahwa kepercayaan & keamanan tidak berpengaruh terhadap persepsi pengguna dalam menggunakan e-payment. Kata kunci: persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, kepercayaan, keamanan, Gopay, OVO, electronic payment system, point of sale.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Prodi S1 Akuntansi |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 22 May 2023 08:29 |
Last Modified: | 22 May 2023 08:29 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/6899 |
Actions (login required)
View Item |