Hamzah, Yusuf (2017) Faktor Pendorong Brand Equity Dan Implikasinya Pada Purchase Intention: Suatu Penelitian Pada Konteks Sosial Media Instagram Cotton Ink. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
Text (Naskah Ringkas)
Yusuf Hamzah, Ma.-IBS, 2016-2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Naskah Lengkap)
Yusuf Hamzah, Ma.-IBS, 2016.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Media sosial adalah media baru dalam melakukan pemasaran dengan biaya relatif kecil. Pemasaran dengan media baru ini diharapkan juga dapat memberikan efek kepada nilai perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mencari tahu apakah terdapat pengaruh positif antara aktifitas sosial media dengan brand equity dan pengaruh brand equity terhadap purchase intention. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik survei untuk pengumpulan data. Sampel dari penelitian ini adalah sebagian dari followers instagram Cotton Ink yang belum pernah membeli produk Cotton Ink. Responden dipilih melalui convenience sampling. Hasil analisa dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan kesimpulan hasil adalah sebagai berikut: 1) Perceived Information berpengaruh positif terhadap Brand Equity, 2) Perceived Entertainment berpengaruh positif terhadap Brand Equity, 3) Perceived Interaction tidak berpengaruh positif terhadap Brand Equity, 4) Perceived Word of Mouth berpengaruh positif terhadap Brand Equity, 5) Brand Equity berpengaruh positif terhadap Purchase Intention. Kata Kunci: Perceived Information, Perceived Entertainment, Perceived Interaction, Perceived Word of Mouth, Brand Equity, Purchase Intention.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 04:54 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 06:23 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/616 |
Actions (login required)
View Item |