Irvan, Irhas (2020) Perbandingan Z-Score Perusahaan-Perusahaan Debitur Performing Dan Non Performing. S2 thesis, STIE Indonesia Banking School.
Text (Abstrak)
Irhas Irvan, MM-IBS, 2019 ABSTRAK.pdf Download (676kB) |
|
Text (BAB 1)
Irhas Irvan, MM-IBS, 2019 BAB I.pdf Download (691kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Irhas Irvan, MM-IBS, 2019 DAPUS.pdf Download (689kB) |
|
Text (Halaman Judul)
Irhas Irvan, MM-IBS, 2019 JUDUL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian tentang performa kredit, dirasakan sangat penting bagi perbankan masa kini dan suatu teori yang sangat menarik dalam untuk dibahas agar bank-bank dapat terhindar dari perusahaan – perusahaan yang akan mengalami penurunan performa kredit. Sehingga para bankir juga mampu memprediksi kapan saat nya perushaan tersebut untuk dilakukan restru atau tidak. Jenis data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data ini menggunakan Teknik dokumentasi yang dipublikasi oleh Bursa Efek Indonesia Periode 2014 – 2018. Populasi perusahaan dalam penelitian ini adalah perusahaan – perusahaan yang bermasalah di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jumlah perusahaan yang akan diteliti adalah sebanyak 16 perusahaan dengan total data sebanyak 80 data dari laporan keuangan pada setiap perusahaan Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Altman Z-Score ini mampu memprediksikan penurunan kolektibilitas kredit perusahaan walau dengan melakukan Analisa laporan keuangan selama 5 tahun kebelakang dan mampu memprediksi kan potensi penurunan kualitas kredit 1 tahun kedepan. Kata Kunci : Altman Z-Score, Performa Kredit, Kualitas Kredit, Bursa Efek Indonesia
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > Prodi S2 Magister Manajemen Prodi S2 Magister Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 08:25 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 07:09 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/6106 |
Actions (login required)
View Item |