Peran Celebrity Endorsement (NCT Dream) Pada Produk Lokal Skincare Somethinc Terhadap Purchase Intention Di Indonesia

Nabila, Mutasya Biha (2023) Peran Celebrity Endorsement (NCT Dream) Pada Produk Lokal Skincare Somethinc Terhadap Purchase Intention Di Indonesia. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-20181111073-Mutasya Biha Nabila (2).pdf

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER-20181111073-Mutasya Biha Nabila.pdf

Download (738kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-20181111073-Mutasya Biha Nabila.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK-20181111073-Mutasya Biha Nabila.pdf

Download (767kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Era globalisasi yang didukung dengan adanya teknologi yang berkembang telah mengubah dunia menjadi lebih modern dan maju. Dengan adanya perubahan tersebut banyak perusahaan yang mengeluarkan inovasi dan ide yang menarik untuk mempromosikan produknya, dengan tujuan agar calon konsumen dan target pasar tertarik dengan produk yang dipasarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dari NCT Dream sebagai selebriti endorsement pada objek yang digunakan dari brand lokal yaitu Somethinc terhadap niat beli konsumen di Indonesia. Penilitian ini menggunakan metode pengambilan data survey menggunakan google form dengan sample sebanyak 80 responden pada remaja wanita atau pria yang berusia 17 tahun keatas, belum pernah memakai Somethinc akan tetapi telah mengetahui adanya kolaborasi antara Somethinc dengan NCT DREAM sebagai selebriti endorserment produk tersebut, yang telah tersebar melalui sosial media. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan metode SEM, dengan aplikasi yang mendukung metode alternatif SEM yaitu SmartPLS (Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini berdasarkan uji hipotesis, dapat disimpulkan diantaranya: 1) Source Credibility terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, 2) Attraction tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase Intention, 3) Expertise tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase Intention, 4) Similarity tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase Intention, 5) Relevance tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase Intention, 6) Personality terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Kata Kunci: Source Credibility, Attraction, Expertise, Similarity, Relevance, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 07 Feb 2023 09:26
Last Modified: 07 Feb 2023 09:26
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5917

Actions (login required)

View Item View Item