Faktor Pembentuk Ewom Credibility Serta Implikasinya Terhadap Ewom Adoption, Repurchase Intention, Dan Intention To Recommend: Suatu Penelitian Pada Kolom Review Shopee

Rinjani, Adella Maudiva (2023) Faktor Pembentuk Ewom Credibility Serta Implikasinya Terhadap Ewom Adoption, Repurchase Intention, Dan Intention To Recommend: Suatu Penelitian Pada Kolom Review Shopee. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak--20181111023--Adella Maudiva Rinjani.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1- -20181111023-Adella Maudiva Rinjan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-20181111023-Adella Maudiva Rinjani.pdf

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka--20181111023-Adella Maudiva Rinjani.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji empat faktor (source credibility, source style, argument quality, dan homophily) pembentuk eWOM credibility, pengaruh eWOM credibility terhadap eWOM adoption, pengaruh eWOM adoption terhadap repurchase intention, dan pengaruh repurchase intention terhadap intention to recommend yang dilakukan pada kolom review Shopee. Penelitian ini melakukan survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden Gen Z di wilayah Indonesia. Penyebaran kuesioner dilakukan menggunakan link google form. Data diolah dengan menggunakan software SmartPLS3. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Terbukti bahwa source credibily berpengaruh positif terhadap eWOM credibility. 2) Tidak terbukti bahwa source style berpengaruh positif terhadap eWOM credibility. 3) Terbukti bahwa variabel argument quality berpengaruh positif terhadap eWOM credibility. 4) Terbukti bahwa variabel homophily berpengaruh positif terhadap eWOM credibility. 5) Terbukti bahwa variabel eWOM Credibility berpengaruh positif terhadap eWOM adoption. 6) Terbukti bahwa variabel eWOM adoption berpengaruh positif terhadap repurchase intention. 7) Terbukti bahwa variabel repurchase intention berpengaruh positif terhadap intention to recommend. Kata kunci: Electronic Word of Mouth (eWOM), Generasi Z, EWOM Credebility, EWOM Adoption, Repurchase Intention, Intention to Recommend, dan Customer Online Review.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 01 Feb 2023 01:56
Last Modified: 01 Feb 2023 01:56
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5699

Actions (login required)

View Item View Item