Analisis Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction, Brand Trust Terhadap Brand Attachment (Studi Kasus Pada Brand BMW)

Gustia, Reza Rekayasa (2017) Analisis Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction, Brand Trust Terhadap Brand Attachment (Studi Kasus Pada Brand BMW). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (Naskah Lengkap)
Reza Rekayasa Gustia, Ma.-IBS, 2016.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Naskah Ringkas)
Reza Rekayasa Gustia, Ma.-IBS, 2016 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=34...

Abstract

Di zaman yang modern ini, manusia dituntut untuk memiliki mobilitas sosial yang tinggi. Meningkatnya jumlah kendaraan pribadi ini tidak lepas dari fenomena pertumbuhan jumlah kelas menengah di Indonesia. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand experience, brand satisfaction, dan brand trust terhadap brand attachment. Penelitian ini dikategorikan sebagai metode analisis deskriptif dengan mengambil sampel dan kuisioner sebagai alat utama. Sampel penelitian ini adalah pengguna BMW sebanyak 150 orang terutama mereka yang mempunyai mobil BMW di Jakarta. Responden dipilih dengan menggunakan teknik non probability sampling dan convience sampling. Hasil analisis menggunakan Structural Equation Model(SEM) dan hasilnya adalah sebagai berikut: 1. Pengalaman merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan merek. 2. Pengalaman merek tidak berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan merek. 3. Kepuasan merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan merek. 4. Kepuasan merek tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keterikatan merek. 5. Kepercayaan merek berpengaruh positif signifikan terhadap keterikatan merek. Keyword: Pengalaman merek, kepuasan merek, kepercayaan merek, keterikatan merek.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 30 Jul 2020 04:29
Last Modified: 16 Jul 2024 06:15
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/569

Actions (login required)

View Item View Item