Pengaruh Kemudahan, Kemanfaatan, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Platform Digital Sebagai Sarana Pembayaran Zakat, Infaq, Dan Sedekah

Adinda, Rizma (2023) Pengaruh Kemudahan, Kemanfaatan, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Platform Digital Sebagai Sarana Pembayaran Zakat, Infaq, Dan Sedekah. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img] Text (COVER)
Cover-Rizma Adinda_20181311023.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (804kB)
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak-Rizma Adinda_20181311023.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (793kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1-Rizma Adinda_20181311023.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus-Rizma Adinda_20181311023.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Kemajuan teknologi dan informasi membuat pengelola zakat, infaq, dan sedekah melakukan inovasi dan bekerjasama dengan berbagai platform digital di Indonesia yang bertujuan untuk mempermudah penyaluran zakat, infaq, dan sedekah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis variabel kemudahan, kemanfaatan, dan kepercayaan yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan platform digital untuk membayar zakat, infaq, maupun sedekah. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 155 responden yang berdomisili di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Dalam pemilihan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi Statistikal Package for the Social Sciens (SPSS) IBM Versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel independen yaitu kemudahan, kemanfaatan, dan kepercayaan mempunyai pengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan konsumen menggunakan platform digital sebagai sarana pembayaran zakat, infaq, dan sedekah. Kata Kunci: Kemudahan, Kemanfaatan, Kepercayaan, Keputusan Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 09 Jan 2023 08:59
Last Modified: 09 Jan 2023 08:59
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5498

Actions (login required)

View Item View Item