Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Dan Pengetahuan Produk Terhadap Pembiayaan Murabahah Cicilan Emas (Studi Pada Bank XYZ)

Nabila, Nabila (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Dan Pengetahuan Produk Terhadap Pembiayaan Murabahah Cicilan Emas (Studi Pada Bank XYZ). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover-NABILA-20181311009.pdf - Published Version

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak-NABILA-20181311009.pdf - Published Version

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1-NABILA-20181311009.pdf - Published Version

Download (852kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus-NABILA-20181311009.pdf - Published Version

Download (854kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Investasi emas pada saat ini cukup banyak diminati oleh masyarakat, salah satu alasannya karena emas tidak terdampak inflasi sehingga meminimalisir resiko kerugian dan investasi emas mudah untuk didapat dan mudah untuk dijual kembali. Bank syariah dapat dijadikan salah satu alternatif yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakt untuk melakukakan investasi emas. Layanan yang paling banyak diminati oleh nasabah yang tersedia di Bank syariah adalah layanan pembiayaan cicilan emas. Tetapi, walaupun banyak nasabah yang memiliki ketertarikan terhadap investasi emas disisi lain nasabah secara umum tetap memiliki pertimbangan lain dalam mengambil keputusan untuk memilih produk tabungan emas. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan, promosi, dan pengetahuan produk terhadap pembiayaan murabahah cicilan emas di Bank XYZ (Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tangerang Cirendeu). Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancar, kuisioner yang disebarkan secara online. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 84 nasabah cicil emas tahun 2017-2021. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap peningkatan jumlah nasabah pembiayaan murabahah cicilan emas di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tangerang Cirendeu, tidak adanya pengaruh promosi terhadap peningkatan jumlah nasabah pembiayaan murabahah cicilan emas di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tangerang Cirendeu, dan terdapat pengaruh pengetahuan produk terhadap peningkatan jumlah nasabah pembiayaan murabahah cicilan emas di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Tangerang Cirendeu. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Pengetahuan Produk, Pembiayaan Cicilan Emas

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah
Depositing User: Mrs. Deli Apsa
Date Deposited: 06 Jan 2023 02:21
Last Modified: 17 Jul 2024 07:30
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/5490

Actions (login required)

View Item View Item