Pradipta, Marsha (2017) Faktor Pendorong Sikap Dan Intensi Adopsi Teknologi Pembayaran (Studi Pada Layanan T-Cash). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
Text (Naskah Lengkap)
Marsha Pradipta, Ma.-IBS, 2016.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (Naskah Ringkas)
Marsha Pradipta, Ma.-IBS, 2016-2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti pengaruh general innovative, relative advantage, perceived usefulness, perceived ease of use, perceived risk, attitude toward using T-Cash dan intention to adopt using T-Cash. Penelitian ini menggunakan survey untuk mengambil sampel dan kuesioner sebagai data primer. Sampel pada penelitian ini adalah calon konsumen yang mengetahui dan belum pernah menggunakan T-Cash. Hasil dari analisis pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan hasil dari analisa adalah : 1). General innovative memiliki pengaruh negatif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap attitude toward using T-Cash. 2). Relative advantage terbukti memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward using T-Cash. 3). Perceived usefulness terbukti memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward using T-Cash. 4). Perceived ease of use terbukti memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward using T-Cash. 5). Perceived risk memiliki pengaruh positif dan tidak memiliki pengaruh negative terhadap attitude toward using T-Cash. 6). Attitude toward using T-Cash terbukti memiliki pengaruh positif terhadap intention to adopt using T-Cash. Kata Kunci: General Innovative, Relative Advantage, Perceived usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Attitude Toward, Intention to Adopt.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 06:25 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 01:53 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/518 |
Actions (login required)
View Item |