Oktadwianti, Amiko Ajeng (2019) Aspek Pembentuk Negative Emotion: Studi Pada Fast Fashion Di Indonesia. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
Text (Naskah Lengkap)
Amiko Ajeng Oktadwianti, Ma.-IBS, 2018.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (Naskah Ringkas)
Amiko Ajeng Oktadwianti, Ma.-IBS, 2018-2.pdf Restricted to Registered users only Download (788kB) |
Abstract
Fast Fashion merupakan strategi yang penting bagi dunia fashion dalam membangun perkembangan fashion. Fast fashion dapat menjadi perantara ketika konsumen melakukan pembelian tidak berencana (unplanned buying) akan menimbulkan emosi negatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran perishability dan low price sebagai faktor pendorong sikap konsumen terhadap retail dan pembelian tidak berencana serta implikasinya terhadap negative emotion. Teknik pengumpulan data menggunakan online kuesioner dengan sampel sebanyak 144 responden yang berada di wilayah Indonesia dan pernah melakukan belanja di fast fashion retail yaitu zara. Analisis data menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM).Hasil kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Perishability terbukti berpengaruh terhadap Scarcity. 2) Low Price terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude toward Fast Fashion retail. 3) Scarcity terbukti tidak berpengaruh terhadap Attitude toward Fast Fashion Retail. 4) Attitude toward Fast Fashion Retail terbukti berpengaruh positif terhadap Impulse Buying. 5) Impulse Buying terbukti tidak memiliki pengaruh terhadap Negative Emotion. Kata Kunci: Fast Fashion, Perishability, Low Price, Scarcity, Attitude Toward Fast Fashion Retail, Impulse Buying, Negative Emotion.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 29 Apr 2020 13:41 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 01:03 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/51 |
Actions (login required)
View Item |