Pengaruh Celebrity Endorsement (Atta Halilintar) Dan Implikasi Brand Credibility Dan Brand Attitude Terhadap Purchase Intention Kartu Perdana Smartfren

Zalukhu, David (2022) Pengaruh Celebrity Endorsement (Atta Halilintar) Dan Implikasi Brand Credibility Dan Brand Attitude Terhadap Purchase Intention Kartu Perdana Smartfren. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-DAVID ZALUKHU 20151111079.pdf

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1-DAVID ZALUKHU 20151111079.pdf

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-DAVID ZALUKHU 20151111079.pdf

Download (801kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-DAVID ZALUKHU 20151111079.pdf

Download (920kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Di dunia di mana konsumen memiliki banyak sekali pilihan, satu cara yang biasa digunakan perusahaan untuk mencapai diferensiasi produk adalah melalui periklanan. Dalam bentuk iklan ada yang menggunakan celebrity atau orang yang popular untuk mengenalkan produk Endorsement kepada konsumen. Penelitian ini merupakan pengujian kembali atau replikasi dari model penelitian, yang menjelaskan tentang, Customers Attitude of Endorser Credibility, Brand Attitude, Brand Credibility, Puchase Intention, Attractiveness, Trustworthness, Expertise, Model objek yang akan diteliti adalah Provider kartu Perdana. Metode Penelitian yang akan dilakukan adalah penelitian kuantitatif, melalui model persamaan struktural (SEM), berdasarkan survei online, mengumpulkan 120 responden yang sebagian besar penonton Youtube di Jakarta dan sekitarnya, Hasilnya dapat konfirmasi ulang dari sebagian besar hipotesis, kecuali untuk pengaruh Brand Credibility terhadap Purchase Intention. Hasil dari kesimpulan penelitian ini sebegai berikut: 1) Endorser Credibility terbukti berpengaruh signifikan terhadap Brand Attitude, 2) Brand Attitude terbukti berpengaruh signfikan terhadap Purchase Intention, 3) Endorser Credibility terbukti berpengaruh signifikan terhadap Brand Credibility, 4) Brand Credibility tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention, 5) Endorser Credibility terbukti berpengaruh signifikan terhadap Attractiveness, Trustworthiness, Expertise. Kata Kunci : Endorser Credibility, Brand Attitude, Endorser Credibility, Purchase Intention, Attractiveness, Trustworthiness, Expertise.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 19 May 2022 02:24
Last Modified: 19 May 2022 02:24
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4824

Actions (login required)

View Item View Item