Pengaruh Relationship Drivers Terhadap Trust Dan Customer Commitment Pada Pelanggan Ojek Online Di Jakarta

Maraya, Faza Maziyyah (2021) Pengaruh Relationship Drivers Terhadap Trust Dan Customer Commitment Pada Pelanggan Ojek Online Di Jakarta. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1-Faza Maziyyah Maraya.pdf

Download (852kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK-Faza Maziyyah Maraya.pdf

Download (720kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAPUS-Faza Maziyyah Maraya.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
COVER-Faza Maziyyah Maraya.pdf

Download (731kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Kehadiran transportasi online menjadi salah satu solusi dalam mengimbangi perilaku pelanggan. Hal ini terdapat pada layanan transportasi online yang dimana pelanggan tidak harus jauh-jauh mencari transportasi umum untuk berpergian, penjemputan dengan pengemudi yang terdaftar di data perusahaan penyedia layanan, dapat menjemput pelanggan dimana saja dan kapan saja. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh relationship drivers terhadap trust dan customer commitment pada pelanggan ojek online di Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pengguna jasa transportasi ojek online di Jakarta mengenai relationship drivers, trust dan customer commitment, persepsi tersebut selanjutnya dilihat bagaimana pengaruhnya antar variabel yang diuji. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan jenis penelitian kuantitatif. Metode penelitian deskriptif dapat digunakan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan kondisi data variabel penelitian secara teraktualisasi. Metode ini pada dasarnya digunakan dalam pengujian hipotesis melalui pengumpulan data di lapangan. Penelitian kuantitatif merupakan jenis penelitian yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu dan pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa Confidence Benefit dan Corporate Brand Reputation berpengaruh signifikan terhadap Trust. Trust, Confidence benefit dan Preferential Treatment diketahui berpengaruh signifikan terhadap Customer Commitment. Customer Commitment diketahui berpengaruh signifikan terhadap Increased Purchase Intention dan Increased Share-of-Customer. Sedangkan Shared Values tidak berpengaruh terhadap Trust. Economic Value, Switching Cost, Customer Recognition dan Shared Values tidak berpengaruh terhadap Customer Commitment. Kata Kunci: Relationship Drivers, Trust, Customer Commitment.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 14 Jan 2022 06:02
Last Modified: 14 Jan 2022 06:02
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/4020

Actions (login required)

View Item View Item