Global Identity, Perceived Value, And Purchase Intention OF Indonesian Traditional Textile Product (Study Of Kain Tenun Ikat Flores-NTT)

Daeng, Wendelinus Retas (2021) Global Identity, Perceived Value, And Purchase Intention OF Indonesian Traditional Textile Product (Study Of Kain Tenun Ikat Flores-NTT). S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak-Wendelinus Retas Daeng.pdf

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1-Wendelinus Retas Daeng.pdf

Download (830kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
Cover-Wendelinus Retas Daeng.pdf

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Wendelinus Retas Daeng.pdf

Download (736kB) | Preview
Official URL: http://lib.ibs.ac.id/index.php?p=show_detail&id=10...

Abstract

Faktor-faktor yang menentukan seseorang akan membeli Kain Tenun Ikat Flores – NTT adalah global identity, perceived functional value, perceived individual value, perceived social value and purchase intention. Kain Tenun Ikat Flores – NTT merupakan salah satu kain tenun yang banyak digemari oleh para wisatawan ketika berkunjung ke daerah Flores untuk dijadikan buah tangan. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah global identity, perceived functional value, perceived individual value, perceived social value dapat memberikan suatu implikasi pada purchase intention di produk kain tenun ikat Flores. Metode kuantitatif adalah metode yang digunakan dalam melakukan analisis penelitian ini, serta melakukan pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 140 responden yang terdiri atas pria / wanita yang memiliki rentang usia dari 23-39 tahun, memiliki niat untuk membeli produk kain tenun ikat Flores, dan merupakan wisatawan yang berasal dari Jabodetabek ( Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi). Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode structural equation model (SEM) dengan bantuan LISREL versi 8.8. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat hubungan positif antara Global Identity, dan perceived functional value terhadap purchase intention. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa perceived individual value dan perceived social value tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention. Kata Kunci: Kain Tenun, global identity, perceived functional value, perceived individual value, perceived social value and purchase intention.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Ms Dyta Medina
Date Deposited: 05 Jan 2022 06:18
Last Modified: 16 Jul 2024 02:26
URI: http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/3927

Actions (login required)

View Item View Item