Tezzarino Usman, Muhammad Rafly (2021) Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Religiusitas Dan Persepsi Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Pada Mahasiswa Stie Indonesia Banking School. S1 thesis, STIE Indonesia Banking School.
|
Text (Abstrak)
Abstrak-Muh Rafly Tezzarino.pdf Download (678kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1)
Bab 1-Muh Rafly Tezzarino.pdf Download (925kB) | Preview |
|
|
Text (Halaman Judul)
Cover-Muh Rafly Tezzarino_20161113011.pdf Download (714kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Dapus-Muh Rafly Tezzarino.pdf Download (836kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membahas mengenai pengaruh apa saja yang mempengaruhi minat menjadi nasabah bank syariah pada mahasiswa STIE Indonesia Banking School. Variabel independen yang didapatkan dari hasil survei pendahuluan adalah Literasi Keuangan Syariah, Religiusitas, dan Persepsi. Sedangkan variabel dependen yang didapatkan adalah minat menjadi nasabah. Uji prasyarat analisis yang dilakukan meliputi uji normalitas, uji linieritas dan uji multikolinieritas. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi ganda. Populasinya adalah mahasiswa STIE Indonesia Banking School, dengan sampel 105 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Literasi Keuangan Syariah berpengaruh positif signifikan terhadap minat menjadi nasabah, Religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap minat menjadi nasabah, Persepsi berpengaruh positif signifikan terhadap minat menjadi nasabah. Kata Kunci : Literasi Keuangan Syariah, Religiusitas, Persepsi dan Minat Menjadi Nasabah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Prodi S1 Manajemen, Keuangan, dan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ms Dyta Medina |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:30 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 02:58 |
URI: | http://repository.ibs.ac.id/id/eprint/3679 |
Actions (login required)
View Item |